Undip terima 10.000 lebih mahasiswa baru (MABA)

[imagetag]

Universitas Diponegoro akan menyelenggarakan Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2012 di Gedung Olah Raga Undip Kampus Tembalang, Senin, 27/8 pukul 06.30 WIB.

Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2012 ini merupakan awal dari penyelenggaraan Program Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) yang dilaksanakan sebagai penyempurnaan OSPEK dan PEKIK sesuai dengan SK Dirjen Dikti No. 38/Dikti/Kep/2000 tentang pengaturan kegiatan mahasiswa baru di perguruan tinggi dan Surat Dirjen Dikti Depdiknas nomor 542/D/O/2003 tanggal 18 Maret 2003 tentang Panduan Umum Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru

Kepala UPT Humas Undip, Agus Naryoso dalam siara persnya mengatakan bahwa Penerimaan Mahasiswa Baru kali ini akan dilaksanakan dengan semangat keterbukaan, demokratis dan humanis serta berisi kegiatan akademik dan kegiatan kemahasiwaan yang dikoordinasikan oleh pimpinan perguruan tinggi di tingkat fakultas, jurusan dan program studi.

"Kegiatan yang diawali dengan Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2012/2013, wajib diikuti oleh semua calon mahasiswa, tidak ada atribut aneh-aneh yang harus dibawa mahasiswa" ujarnya. Ia mengatakan mahasiswa cukup mengenakan baju atasan putih dan celana panjang hitam berbahan kain bukan jeans. " Penerimaan kali ini akan dikemas dalam bentuk Upacara akademik, dimana acara tersebut merupakan forum rapat senat terbuka, disamping upacara juga dilaksanakan pemberian materi penerimaan mahasiswa baru, pengisian KRS dan pendidikan karakter di masing-masing fakultas" tambahnya.

"Materi yang diberikan sangat bermanfaat bagi mahasiswa, tidak ada penggojlokan atau perploncoan, tetapi lebih pada pendidikan karakter agar mahasiswa tumbuh dan berkembang menjadi mahasiswa yang berkepribadian dan mandiri saat kuliah" terangnya. lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Materi yang disajikan pada penyelenggaraan Program Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) diataranya kegiatan akademik perguruan tinggi, pengenalan budaya dan etika, organisasi dan kegiatan mahasiswa, persiapan penyesuaian diri di perguruan tinggi, dan pendidikan karakter.

"Data sementara mahasiswa Undip Tahun 2012 yang telah di verifikasi, dan akan mengikuti upacara dari program Diploma dan Sarjana sejumlah 9423 mahasiswa dan dari program Pascasarjana yang sudah registrasi adalah 1249 mahasiswa" katanya. "jumlah tersebut masih akan bertambah mengingat masih ada satu prodi lagi yang masih menyelenggarakan seleksi penerimaan mahasiswa baru yaitu prodi teknologi pangan Fakultas Peternakan dan Pertanian" ujarnya

SUMBER : LINK

komentar : senior jangan main sok2 an ya, dijaga tuh MABA penerus generasi almamater
BUGIL DI HOTEL