Ahok: Pengobatan di RS bagi Warga Miskin Gratis

[imagetag]

akarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjamin pelayanan kesehatan kelas III di rumah sakit umum milik pemerintah tidak dipungut biaya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama mengatakan, pemerintah daerah sudah mengeluarkan surat edaran kepada pengelola rumah sakit milik pemerintah daerah agar tidak membebankan biaya pengobatan kepada masyarakat miskin di kelas III. Dia berjanji akan menindak dan memanggil pengelola rumah sakit yang kedapatan menagih biaya pelayanan kesehatan kepada masyarakat miskin.

Oh sekarang tidak ada lagi, kita sudah perintahkan RSUD, nanti kita harap seluruh rumah sakit swasta, pak Gubernur menginginkan tahun depan seluruh rumah sakit swasta pun akan menerima Jamkesda tetapi tentu ada sistem rujukan ada nomornya supaya mudah mengatur, nanti kita harapkan tidak ada lagi si pasien yang dipaksa cari rumah sakit, cari ICU, orang sudah sakit gimana harus cari ICU apalagi urusan bayi. Dengan cara seperti ini dengan nomor 119 dari Telkom sudah dapat nomor dari Telkom ini untuk mengendalikan. Jadi nanti tidak ada lagi, sudah ada surat edaran sebenarnya, hanya tidak taat saja, jadi kalau masuk IGD 3x24 jam tidak boleh bayarkata Basuki.

Sebelumnya, Pemerintah DKI Jakarta siap menerbitkan 3000 kartu sehat untuk penduduk miskin. Ditargetkan jumlah penerima kartu sehat sekitar 4.7 juta jiwa. Kartu Sehat tersebut dapat dipakai untuk mendapatkan layanan kesehatan secara gratis di rumah sakit pemerintah kelas tiga


Quote:sumber

____________
Lanjutkan [imagetag] BUGIL DI HOTEL