Guntur Wakili Keluarga Bung Karno Terima Gelar Pahlawan Nasional

Guntur Wakili Keluarga Bung Karno Terima Gelar Pahlawan Nasional
Megawati juga ikut hadir di Istana Negara besok pagi.

[imagetag]
Megawati terima keluarga Bung Hatta




VIVAnews - Wakil Ketua Komisi I dari Fraksi PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin menyatakan bahwa yang akan mewakili keluarga Bung Karno untuk menerima gelar Pahlawan Nasional bagi Soekarno besok di Istana Negara bukan Megawati Soekarnoputri.

"Yang mewakili pihak Bung Karno menerima gelar besok jam 09.00 adalah Mas Guntur," ujar Tubagus dalam rilisnya, Selasa 6 November 2012.

Guntur Soekarnoputra merupakan putra sulung Soekarno, proklamator kemerdekaan RI sekaligus Presiden RI yang pertama.

Tubagus menambahkan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang merupakan anak ke-2 Bung Karno akan turut menghadiri acara penganugerahan gelar Pahlawan Nasional kepada ayahnya tersebut. "Ibu Mega akan hadir," kata Tubagus.

Selain itu, Tubagus menambahkan, malam ini Megawati telah menerima kunjungan Keluarga Mohammad Hatta yang juga akan dianugerahi gelar Pahlawan Nasional.

"Ibu Mega menerima keluarga Bung Hatta, dalam rangka persiapan menerima gelar pahlawan untuk Bung Karno dan Bung Hatta," kata Tubagus.

Sebelumnya, Menkopolhukam Djoko Suyanto mengatakan, alasan pemberian gelar akan disampaikan Presiden SBY dalam sambutan khusus besok.

Pemberian gelar Pahlawan Nasional disambut gembira keluarga besar Soekarno dan PDIP. "Kami bersyukur akhirnya keraguan tentang status Pahlawan Nasional Bung Karno yang selama ini ada sudah hilang," kata Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani dalam keterangan persnya, Selasa 6 November 2012. (umi)

Sumber:
http://nasional.news.viva.co.id/news...lawan-nasional BUGIL DI HOTEL